1 Unit Truk Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak, Sempat Tersangkut di Landasan Sebelum Tenggelam

HARIANE – Terjadi sebuah insiden truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak pada Rabu, 28 Desember 2022.

Video detik-detik truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak beredar luas di media sosial dan banyak mendapatkan komentar dari netizen.

Pasalnya, insiden truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 23 Desember 2022 sebuah mobil juga jatuh ke laut saat akan masuk ke kapal di Pelabuhan Merak.

Lantas apa penyebab truk jatuh ke laut dan bagaimana kondisi supir kendaraan tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:  Update Potensi Cuaca Ekstrem di Indonesia: Terjadi Peningkatan Curah Hujan Selama Sepekan Sejak 27 Desember 2022

Penyebab Truk Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak
Cuaca yang buruk disertai ombak yang kencang membuat rampdoor kapal merenggang dan membuat truk terjatuh. (Instagram/@banjarnahor)

Beberapa waktu yang lalu, netizen di hebohkan dengan video jatuhnya satu unit mobil pribadi ke dalam laut saat berusaha masuk ke kapal Ferry yang bersandar di Pelabuhan Merak.

Proses penyelamatan dua penumpang mobil tersebut juga terbilang dramatis, mengingat keduanya terjebak didalam mobil yang hampir tenggelam ke dalam laut.

BACA JUGA:  Mobil Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak, Proses Evakuasi 2 Korban Berlangsung Dramatis

Beberapa hari setelahnya, kejadian serupa terjadi dan kali ini menimpa seorang supir truk yang berusaha masuk ke dalam Kapal Ferry yang berada di Demaga 5 Pelabuhan Merak.

Video detik-detik truk jatuh ke laut di Pelabuhan Merak, Banten beredar luas di media sosial dan menjadi buah bibir.

Salah satu akun Instagram yang turut membagikan video proses jatuhnya truk ke laut adalah @banjarnahor.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com