10 Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan, Bisa Jadi Anti Kanker dan Menjaga Kesehatan Jantung

hariane.com – Manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan tentu seudah diketahu banyak orang. Tapi manfaat biji pepaya untuk kesehatan yang luar biasa jarang diketahui.

Biji pepaya mengandung banyak manfaat luar biasa bagi kesehatan kita. Sayangnya, banyak yang belum tahu khasiat ampuh dari biji buah tropis yang berbuah manis ini.

Padahal, berbagai penyakit dan masalah kesehatan yang menakutkan seperti kanker, jantung hingga kelebihan berat badan bisa dikurangi resikonya dengan mengonsumsi biji pepaya.

BACA JUGA:  Awas Kutil Bisa Sebabkan Kanker Cervix, Begini Cara Mengobati Kutil Dengan Mudah dan Tanpa Sakit

Kandungan Nutrisi Biji Pepaya

  • Setiap 100 gram biji pepaya kering mengandung 558 kal/energi. Kaya dengan protein, lemak dan serat
  • Biji pepaya juga banyak mengandung vitamin dan mineral seperti besi, kalsium, mangnesium, fosfor, zinc dan sebagainya.
  • Biji pepaya juga kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat. Juga mengandung polifenol dan flavonoid yang merupakan antioksidan yang kuat.

Berikut 10 Manfaat biji pepaya bagi kesehatan

1. Membantu Menurunkan Berat Badan:

Manfaat biji pepaya yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan. Tingginya kandungan erat biji pepaya membantu menjaga kinerja alat pencernaan dan menghilangkan racun. Biji pepaya mampu mengatur metabolisme dan membentengi tubuh agar tidak menyerap lemak berlebihan.

2. Meringankan Nyeri Saat Menstruasi :

Buah pepaya banyak mengandung karoten dan zat penting lain yang membantu mengatur produksi hormon esterogen. Sementara bijinya, mengandung zat yang mampu menginduksi menstruasi dan membantu meringankan kram saat menstruasi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com