2.300 Warga Sleman Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Pemkab Genjot Vaksinasi dan Salurkan Bantuan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

HARIANE.SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman mendistribusikan sedikitnya 560 paket sembako kepada kelompok perempuan terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan otu dilakukan oelh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman pada Selasa, 28 Desember 2021.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sleman, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sleman, Suci Iriani Sinuraya menyebut campak Covid-19 sangat dirasakan oleh warga Sleman.

tercatat hingga tanggal 12 September 2021 yang lalu, terdapat 53 ribu orang yang terdampak dan lebih dari 2.300 orang meninggal akibat Covid-19.

BACA JUGA:  Erupsi Semeru, Dari Pemkab Bantul Hingga Bonek Galang Dana

Pihaknya bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan paket sembako bagi 560 perempuan terdampak Covid-19.

Perempuan terdampak yang mendapat bantuan sembako tersebut yaitu ibu hamil, menyusui dan lansia.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi perempuan terdampak Covid-19,” sebutnya.

BACA JUGA:  Selama Nataru Obyek Wisata di Bantul Tetap Buka, Tapi Pemkab Akan Tegas Lakukan Ini

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan penyerahan bantuan tersebut menurutnya menjadi wujud kepedulian Pemkab Sleman bagi warga terdampak.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga terdapak pandemi, khususnya perempuan,” ungkapnya.

Kustini dalam kesempatan tersebut juga mengatakan upaya pemulihan akibat dampak pandemi covid-19 terus dilakukan Pemkab Sleman.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com