Pencarian 2 Korban Bencana Longsor di Semin Gunungkidul Terus Diupayakan, Warga Mulai Mengungsi

HARIANE – Bencana longsor di Semin Gunungkidul terjadi pada Sabtu 19 November 2022 menyebabkan 3 rumah tertimbun material dan 2 orang masih terkubur.

Bencana longsor di Semin Gunungkidul terjadi pada dini hari setelah hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Yogyakarta hingga menyebabkan bencana hidrometeorologi ini.

Dua korban bencana longsor di Semin Gunungkidul diketahui adalah ibu lansia dan anaknya yang merupakan wanita paruh baya.

Hingga kini, proses pencarian korban longsor yang tertimbun masih dalam pencarian petugas gabungan dibantu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Evakuasi Korban Gempa Cianjur di Cugenang, 36 Warga Dinyatakan Hilang Akibat Longsoran Tanah

Bencana Longsor di Semin Gunungkidul Disertai dengan Bencana Banjir

Bencana longsor di Semin Gunungkidul
Petugas gabungan dan warga setempat masih melakukan proses pencarian terhadap dua korban longsor di Semin, Gunungkidul. (Foto: Instagram/tugubatas62)

Terjadi sebuah bencana longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Yogyakarta, yang menyebabkan 3 rumah tertimbun tanah.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) DIY juga melaporkan ada dua korban yang masih belum bisa dievakuasi setelah bencana longsor terjadi di wilayah tersebut.

Dari video laporan bencana longsor di Semin Gunungkidul, terlihat rumah yang terhantam longsoran tanah menjadi porak poranda.

Selain petugas TRC BPBD DIY, masyarakat sekitar juga disebut ikut membantu dalam proses pencairan korban yang diperkirakan berada di dalam rumah yang tertimpa material lumpur.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com