3 Pelaku Kasus Pembobolan Minimarket di Jakarta Dibekuk saat Beraksi, Begini Kronologinya

HARIANE – Pelaku kasus pembobolan minimarket berhasil dibekuk saat melakukan aksinya di wilayah Jakarta Timur.

Tiga pelaku kasus pembobolan minimarket akhirnya berhasil ditangkap setelah mereka berhasil melancarkan aksinya sebanyak sebelas kali.

Lantas bagaimana kronologi penangkapan pelaku kasus pembobolan minimarket yang semakin meresahkan? Berikut ulasan selengkapnya.

Kronologi Penangkapan Pelaku Kasus Pembobolan Minimarket di Jaktim

Polres Metro Jakarta Timur pada Jumat, 9 September 2022 melakukan konferensi pers terkait tertangkapnya tiga pelaku pembobolan minimarkat di beberapa wilayah yang ada di Jakarta.

Budi Sartono selaku Kapolres Metro Jakarta Timur menyatakan, ketiga pelaku berinisial S (38), M (47) dan M (47). S merupakan pemimpin komplotan ini dan biasa disebut ‘Kapten’.

BACA JUGA:  Update Terkini! Kasus Video Viral Pembobolan Rumah Oleh Tiga Pria Mabuk di Garut, Salah Satu Pelaku Berprofesi Perawat

Budi menyatakan bahwa S dulu sempat bekerja di pembongkaran bangunan rumah serta besi. Dari pengalamannya itulah pelaku melakukan aksi pembobolan ke minimarket dengan mengajak dua tersangka lainnya.

Dipastikan dia mahir membongkar besi tua dan lainnya,” ujar Budi Sartono.

Dilansir dari laman NTMC Polri, aparat membuntuti para pelaku hingga akhirnya menangkap ketiganya usai beraksi di minimarket yang berlokasi di Jalan 1 Cinere, Jakarta Selatan pada 4 September 2022.

Unit Resmob dipimpin oleh AKP Kholid Abdi Harahap mengetahui bahwa para pelaku sedang melakukan aksinya. Kemudian unit Resmob melakukan pembuntutan dan pengejaran sehingga para pelaku berhasil ditangkap (tangkap tangan) pada saat melakukan aksinya,” ungkap Budi.