3 Striker Paling Tajam di Piala Dunia Sepanjang Masa, Bukan Pele atau Maradona?

HARIANE – Bicara soal Striker paling tajam di Piala Dunia sepanjang masa, dalam benak pecinta sepak bola langsung terbesit nama-nama penyerang top pada dunia.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Maradona, Pele, sebagai striker paling tajam di Piala Dunia sepanjang masa. Semua daftar yang disebutkan tadi tidak ada yang benar.

Striker paling tajam di Piala Dunia sepanjang masa didominasi oleh penyerang era 2000an, dengan insting mencetak gol dan kemampuan penyelesaian yang akurat.

Berikut ini adalah top 3 para penyerang tajam di Piala Dunia berdasarkan statistik gol yang diciptakan sepanjang gelaran empat tahunan tersebut.

BACA JUGA:  Banjir di Bogor Hari Ini 12 September 2022, Sejumlah Titik Terendam Parah dan Akibatkan Rumah Warga Rusak

1. Miroslav Klose

Profil Miroslav Klose
Profil Miroslav Klose, penyerang tajam asal Jerman. (Foto: Youtube/FIFA)

Daftar urutan pertama dan paling atas striker paling tajam di Piala Dunia sepanjang masa adalah Miroslav Klose. Tidak banyak yang menyangka pria kelahiran Polandia tersebut menjadi pemain paling subur bagi timnas Jerman.

Berdasarkan warta dari Olimpics, Miroslav Klose jadi yang terdepan memimpin catatan gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa saat ini.

Rekor miliknya belum dipecahkan oleh siapapun, dan diprediksi akan terus bertahan dalam waktu yang cukup lama. Klose telah mencetak 16 gol dari 24 penampilannya bersama tim panser.

Catatan yang sangat fantastis, mengingat nama Miroslav Klose tidak sementereng Maradona atau Pele, bahkan tidak sepopuler Messi atau Cristiano Ronaldo.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.