Selamat! 32.932 Guru Madrasah Lolos Seleksi PPG Tahun 2022, Begini Nasib yang Tidak Lolos

HARIANE – Sebanyak 32.932 guru Madrasah dinyatakan lolos seleksi PPG Tahun 2022 dari total peserta 56.041 orang.

Guru Madrasah yang dinyatakan lolos seleksi PPG Tahun 2022 terdiri dari guru mata pelajaran Agama dan Umum.

Selanjutnya, guru Madrasah yang berhasil lolos seleksi PPG Tahun 2022 diminta segera melakukan pendaftaran PPG Daljab melalui Simpatika.

Sekretaris Panitia Nasional PPG Kementerian Agama, Mustofa Fahmi berharap guru Madrasah yang sudah dinyatakan lolos seleksi PPG Tahun 2022 bisa segera kuliah di tahun ini.

Kementerian Agama akan segera menyelenggarakan PPG Daljab Tahun 2022 Angkatan III dengan skema pembiayaan LPDP dengan total kuota 10.000 mahasiswa.

Ini menjadi kesempatan emas jika dimungkinkan beberapa guru yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik akan mengikuti perkuliatan di tahun 2022 ini,” ungkap Mustofa Fahmi.

Fahmi juga berharap guru Madrasah yang akan mengikuti program ini nantinya jadi melek teknologi informasi dan menguasai akses digital berbasis aplikasi online.

Contohnya, mampu menguasai akses laman Simpatika tanpa bantuan admin Madrasah dan mampu menguasai sistem perkuliahan PPG yang berbasis Learning Management System (LMS).

Karena menurutnya, kelemahan dan ketidakmampuan seorang guru dalam menguasai teknologi membuat kualitas peserta PPG kurang maksimal.

BACA JUGA:  Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Lengkap dengan Jadwal Seleksi Akademik Maret 2022

Bagaimana Nasib Guru Madrasah yang Tidak Lolos Seleksi PPG Tahun 2022?

Dilansir dari laman resmi Kemenag, sebanyak 23.109 guru Madrasah dinyatakan tidak lolos dalam seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022.