Update 4 Dampak Badai Ian di Florida, Tercatat sebagai Bencana Terburuk di Sepanjang Sejarah

HARIANE – Pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022, sejumlah daerah seperti Florida, North Carolina, dan South Carolina berusaha untuk pulih dari dampak Badai Ian yang sangat mengerikan.

Tercatat, dampak Badai Ian merupakan salah satu dampak bencana yang paling mengerikan di sepanjang sejarah Amerika Serikat. Badai ini menewaskan puluhan orang dan menyebabkan kerusakan yang bernilai puluhan miliar dollar.

Tak sampai di sana, National Huricane Center memprediksi bahwa dampak Badai Ian akan terus meningkat dan akan membawa dampak buruk ke beberapa daerah lainnya seperti daerah bagian Carolina, Virginia, Virginia Barat hingga Sabtu Pagi, 1 Oktober 2022.

“Gelombang badai berbahaya. Dampak, banjir bandang dan ancaman angin kencang terus berlanjut,” papar juru bicara National Huricane Center.

Dampak Badai Ian
Potret Banjir Bandang, Salah Satu Dampak dari Badai Ian. (Foto: Twitter/cwebbonline)

BACA JUGA:  Badai Ian Segera Terjang Florida, 2,5 Juta Orang Diminta Mengungsi

Dilansir dari Reuters, Inilah 3 Dampak Badai Ian di Florida dan Sejumlah Daerah Lainnya

1. Meluluhlantakkkan Kota di Pantai Teluk Florida

Badai Ian yang menerjang Florida dan sejumlah daerah lainnya ini menyisakan puing-puing kota yang tak berbentuk. Banyak rumah tua yang hanyut ke laut, jalan tergenang dan terhalang pepohonan, dan sejumlah dermaga juga rusak.

Dampak Badai Ian
Potrer Kerusakan Salah Satu Kota di Florida sebagai Dampak dari Badai Ian. (Foto: Twitter/jillshifts)

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.