5 Cara Menghadapi Pelecehan di Transportasi Umum, Setelah Viral Kasus Pelecehan di Kereta Api Argo Lawu

HARIANE – Tansportasi umum yang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah namun mengharuskan penggunanya mengetahui cara menghadapi pelecehan di tranportasi umum. Hal ini dikarenakan  kasus pelecehan yang marak terjadi beberapa tahun terakhir. 
 
Cara menghadapi pelecehan di transportasi umum harus diketahui oleh para pengguna transportasi umum setelah kasus pelecehan di Kereta Api Kargo Lawu menjadi perbincangan hangat di Twitter.

Jumlah kasus pelecehan yang bertambah setiap harinya mengharuskan para pengguna transportasi umum seperti bus, KRL mengetahui cara menghadapi pelecehan di transportasi umum.

Kasus pelecehan di kereta api Argo Lawu yang menjadi pembicaraan hangat di Twitter setelah di unggah oleh akun @Selas***** sebagai korban pada Senin, 19 Juni 2022.

BACA JUGA:  Pelaku Pelecehan di Jalan Tembi Bantul Terhadap Beberapa Pengendara Wanita Berhasil Diamankan Polisi, Terungkap Fakta yang Mengejutkan

Dalam unggahannya tersebut, korban merekam perbuatan pelaku pelecehan yang menyentuh bagian tubuh dari korban secara sadar.

Korban yang menyadari situasi tersebut kemudian melapor dan meminta kepada kondektur untuk berpindah posisi duduk.

Kejadian tersebut cukup mengejutkan korban, namun apa saja cara menghadapi pelecahan seksual di transporasi umum?

5 cara menghadapi pelecehan di transportasi umum setelah viralnya kasus pelecehan di Kereta Api Argo Lawu

Dikutip dari laman Settlement.org, begini lima cara menghadapi pelecahan yang terjadi di transportasi umum:

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com