5 Keuntungan Pakai Kendaraan Listrik, Salah Satunya Dapat Banyak Insentif dari Pemerintah 

HARIANE – Keuntungan pakai kendaraan listrik kini sedang gencar disosialisasikan oleh Kementerian Perhubungan dan berbagai Instansi Pemerintah.

Di mana sosialisasi terkait keuntungan pakai kendaraan listrik ini ditujukan sebagai upaya untuk mewujudkan penggunaan kendaraan listrik secara massal di Indonesia.

Lantas apa saja keuntungan pakai kendaraan listrik? Berikut informasi selengkapnya bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  14 Kendaraan yang Bebas Ganjil Genap Selama KTT G20 di Bali, Salah Satunya Kendaraan Listrik Berbasis Baterai

5 Keuntungan Pakai Kendaraan Listrik

1. Tersedia Berbagai Pilihan dan Tampilan Lebih Keren 

Saat ini sudah banyak pilihan tampilan produk kendaraan listrik yang bentuknya menarik dan keren disediakan dari berbagai merek kendaraan listrik.

Seperti untuk merek kendaraan bermotor ada Gesits, Honda, Gogoro, Uwinfly, Yamaha, Oyika, Alva One, Ecgo 2, dsb.

Sedangkan untuk merek mobil listrik ada BMW, Hyundai, Lexus, Mitsubishi, Nissan, Tesla, Toyota, Wuling EV, dsb.

2. Lebih Ramah Lingkungan 

Kendaraan yang menggunakan tenaga listrik (energi bersih) tentunya akan lebih ramah lingkungan dibandingkan kendaraan yang menggunakan BBM.

Di mana energi listrik tidak akan menyebarkan polusi udara, serta membuat pengguna kendaraan tidak akan lagi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil yang sudah mulai langka.

3. Banyak Pemberian Insentif oleh Pemerintah

Saat ini pihak Kementerian atau Lembaga sedang terus membahas terkait pemberian banyak insentif bagi para pengguna kendaraan listrik, seperti: 

– Keringanan pajak

– Bebas ganjil genap

– Diskon daya listrik rumahan

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.