5 Tips Lolos Wawancara Kerja Menurut Karyawan Google, Job Hunter Wajib Perbaiki Hal-hal Ini

HARIANE –  Beberapa tips lolos wawancara kerja perlu diketahui untuk para pencari kerja profesional atau fresh graduate yang baru akan memasuki dunia kerja.

Tips-tips lolos wawancara kerja ini juga termasuk memperbaiki CV atau resume pelamar yang menjadi pembuka jalan agar HRD memberikan kesempatan untuk lolos tahap screaning dokumen.

Antonio Reza, seorang karyawan Google mengungkapkan beberapa tips lolos wawancara kerja setelah mewawancarai ratusan pelamar Google. Kemudian bagaimana tipsnya? Simak informasi berikut.

Tips lolos wawancara kerja

Tips lolos wawancara kerja
Tips lolos wawancara kerja, termasuk aktif bertanya. (Foto: Pxhere/Waseem Farooq)

1. Perbaiki resume

Selain perusahaan yang merekrut karyawan dalam bidang kreatif, biasanya resume yang simple dan terlihat professional akan lebih dilirik oleh recruiter.

CV atau resume ini harus menjelaskan secara rinci terkait data diri dan rincian pekerjaan pada perusahaan sebelumnya. Bagi pelamar fresh graduate, dapat mencantumkan rincian jobdesk saat mengikuti organisasi kampus.

Sudah bukan rahasia, pelamar yang menyantumkan daftar prestasi dan sertfikasi-sertifikasi keahlian akan mendapat nilai tersendiri.

BACA JUGA:  7 Tips Wawancara Kerja Menggunakan Bahasa Jepang Langsung Dengan Native Speaker

2. Pelajari perusahaan

Pelamar harus mengetahui informasi mengenai perusahaan yang dilamarnya sebelum menjalani wawancara kerja.

Hal ini juga dapat digunakan sebagai bekal menjawab pertanyaan dari recruiter jika ditanya pertanyaan seputar informasi perusahaan.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com