5 Top Skor Sepanjang Masa EPL, Pemain Inggris Tetap Jadi Bintang Deretan Teratas

HARIANE – Top skor sepanjang masa EPL (English Premiere League) saat ini jadi sorotan khalayak ramai. Pecinta sepak bola Liga Inggris tengah berada di dalam euforia persaingan ketat.

Adrenalin para pemain untuk mengejar gelar top skor sepanjang masa EPL semakin seru. Baru dimulainya kompetisi, beberapa pemain lini depan perlahan menunjukkan tajinya dalam mencetak gol.

Beberapa di antaranya yang ingin mengejar gelar top skor sepanjang masa EPL adalah Erling Haaland, Gabriel Jesus, hingga Harry Kane yang saat ini tengah viral di media sosial Twitter. Persaingan pemain dalam mencetak gol seiring dengan keinginan untuk memenangkan Liga Inggris.

Namun, saat ini hanya ada satu pemain dengan rekor gol tertinggi di EPL. Berikut ini daftar para pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris.

BACA JUGA:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Piala Asia 2023 Terbaru Per 25 Agustus 2022, Indonesia Bertahan di Urutan 155

1. Alan Shearer

Top skor sepanjang masa EPL yang pertama adalah Alan Shearer. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut mencatatkan sebagai pemain tersubur di Liga Inggris dengan raihan 260 gol sepanjang masa.

Dilansir dari laman resmi EPL, raihan terserbut belum mampu disusul oleh siapapun semenjak dirinya memutuskan “gantung sepatu”.

Hasil tersebut merupakan catatan positif bagi sang penyerang klub Newcastle. Alan Shearer dikenal sebagai goal gather yang cerdik dan mampu membuat ruang untuk mencetak gol bagi timnya.

2. Wayne Rooney

Top skor sepanjang masa EPL selanjutnya sudah tidak asing di mata para penggemar “Setan Merah”. Nama tersebut adalah Wayney Rooney, penyerang tersubur kedua di Inggris Raya.