6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami, Mudah untuk Dilakukan

HARIANE – Cara menghilangkan bekas luka dibutuhkan oleh setiap orang dengan tujuan untuk menjaga penampilan agar terlihat mulus dan bersih.

Cara menghilangkan bekas luka ini tampaknya menjadi salah satu informasi yang penting untuk diketahui berbagai orang baik laki-laki maupun perempuan.

Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri jika berpenampilan di luar rumah, cara menghilangkan bekas luka ini nantinya dapat merasakan dampak perubahannya.

Sebagaimana kulit yang dirawat secara alami, maka cara menghilangkan bekas luka yang dilakukan secara teratur dapat dilakukan sendiri di rumah.

BACA JUGA:  Cara Dapat Set Top Box Gratis dari Pemerintah, Cukup WhatsApp ke Nomor Ini

Sebagian orang terkadang risih atau terganggu dengan noda menghitam yang muncul setelah mengalami luka, jerawat, habis dioperasi atau tergores ketika cidera.

Bekas luka ini idealnya dapat memudar seiring berjalannya waktu. Namun, terdapat beberapa jenis luka yang dapat meninggalkan bekas yang tak kunjung hilang.

Sebenarnya bekas luka sendiri dapat dihilangkan secara cepat dengan mengunjungi dokter spesialis kulit. Namun, tentu cara tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Cara yang lebih mudah untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dilakukan sendiri dirumah dan tentu membutuhkan biaya yang lebih hemat.

Oleh karena itu, cara menghilangkan bekas luka agar tidak meninggalkan bekas yang terlalu lama yang dilansir laman Healthline yakni sebagai berikut. 

1. Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain bisa mengatasi kulit kering dan mencerahkann kulit, lidah buaya juga bisa membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka membandel.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka, kemudian diamkan selama sekitar 30 menit. Serelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang masimal, gunakan gel lidah buaya sebanyak 2 kali sehari.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com