6 Rekomendasi Kawasan Pecinan di Indonesia, Cocok Dikunjungi Saat Perayaan Imlek

HARIANE – Rekomendasi kawasan pecinan yang ada di Indonesia dapat menjadi tujuan wisata saat Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Rekomendasi kawasan pecinan berikut ini menyediakan beragam spot wisata, deretan stand kuliner, bahkan festival yang memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat.

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, rekomendasi kawasan pecinan di Indonesia ini menjadi tempat yang dicari para wisatawan.

Kawasan pecinan sendiri tersebar di beberapa kota Indonesia. Sdanya tempat-tempat tersebut tentu tidak lepas dari unsur sejarah dan budaya Tiongkok yang ada.

BACA JUGA:  Destinasi Kunjungan ATF 2023 di Bantul, Dinpar Pamerkan Warisan Budaya UNESCO

Di sisi lain, kawasan pecinan dicirikan dengan keberadaan arsitektur rumah dan banyaknya klenteng yang dibangun, sehingga hal ini menciptakan akulturasi budaya sosial.

Rekomendasi kawasan pecinan
6 rekomendasi kawasan pecinan di Indonesia memiliki nuansa budaya Tionghoa yang kental. (Foto: Unsplash/Hobi industri)

Berikut adalah kawasan pecinan yang akan semakin ramai saat perayaan Imlek, dilansir dari kanal YouTube Aldo Insomnia. 

1. Kya – Kya, Pecinan Surabaya

Surabaya sebagai Kota Pahlawan dikenal memiliki banyak wisata bersejarah, selain itu kota ini memiliki beragam budaya dari kelompok masyarakatnya.

Surabaya juga memiliki wisata pecinan bernama Kya-Kya yang terletak di Jalan Kembang Jepun.

Kembang Jepun dahulunya merupakan pusat bisnis utama Surabaya, bahkan saat masa penjajahan daerah ini menjadi tempat hiburan para serdadu.

Kya-Kya yang sempat ditutup, kembali dibuka pada 2022 setelah diresmikan wali kota Surabaya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com