Mengenal Acara KTT G20 di Bali Tahun 2022, Lengkap dengan Daftar Negara Peserta G20 hingga Manfaatnya Bagi Indonesia

HARIANE – Acara KTT G20 di Bali Tahun 2022 ini jadi lampu sorot dunia, setelah berbagai Negara dan Kepala Negaranya akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.

Acara KTT G20 di Bali tahun 2022 merupakan acara berskala Internasional dan memiliki standar penjagaan yang ketat. Para petinggi negara akan berkumpul dan membahas banyak permasalahan yang tengah terjadi.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui acara KTT G20 di Bali tahun 2022, serta dampaknya bagi negara-negara yang mengikutinya.

Berikut ini penjelasan mengenai KTT G20, lengkap dengan daftar negara yang mengikutinya serta manfaatnya bagi Negara Indonesia untuk saat ini dan di masa depan.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Cukur Rambut Pasca Heboh Viral ‘Rambut Putih’, Pendukung: Jangan Diputihin Pak

Apa Itu Acara KTT G20 di Bali Tahun 2022 ?

KTT G20 adalah singkatan dari Konferensi Tingkat Tinggi G20. Kemudian arti dari G20 itu sendiri adalah “Group of Twenty”, forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU).

Berdasarkan laman Kementrian Keuangan, Acara KTT G20 di Bali Tahun 2022 merupakan perhelatan yang merepresentasi lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

G20 pertama kali digagas pada 1999 atas inisiasi anggota G7. Fungsi G20 adalah merangkul negara maju dan berkembang berkerjasama mengatasi krisis, utamanya yang melanda Asia, Rusia, dan Amerika Latin. 

Pada awalnya G20 merupakan hanya pertemuan antara Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dunia. Seiring berjalannya waktu dan urgensi yang dibahas, KTT G20 kemudian menghadirkan Kepala Negara dari seluruh dunia.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com