AFF SUZUKI CUP 2020 Bekuk Kamboja, Pasukan Garuda Belum Optimal

hariane.com – Pasukan Garuda berhasil membekuk tim Kamboja dengan skor 4-2 pada laga perdana gelaran AFF Suzuki Cup 2020, Kamis 9 desember 2021. Meski demikian, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui jika permainan anak asuhnya masih belum memenuhi harapan.

Bertanding di Bishan Stadium, Singapura, tim merah putih berhasil mencuri tiga poin yang membuat tim Garuda bertengger di posisi ke 2 klasemen grub B. Pada babak pertama tiga gol berhasil dilesakkan ke gawang Kamoja masing-masing dicetak oleh Rachmat Irianto (4’ dan 33’), Evan Dimas (17’).

Sementara Kamboja hanya berhasil menciptakan satu gol melalui Yue Safy di menit 37’.

BACA JUGA : Prediksi Skor Everton vs Arsenal, Apakah Akan Ada Gol Bunuh Diri Lagi?

Menurut Shin Tae-yong, keunggulan besar di babak pertama ini membuat para punggawa merah putih lengah dan bermain lebih santai. Meski berhasil menambah keunggulan melalui Ramai Rumarikek (54’), gawang Indonesia yang dijaga oleh Syahrul Fadil harus kembali kebobolan pada menit ke 60’ melalui Prak Mony Udom.

“Memang kesalahan para pemain. Setelah babak pertama, kami anggap (pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami kesulitan sendiri,” ujar Tae-yong usai laga.

Apalagi jika dilihat dari segi statistik permainan, kemenangan Indonesia belumlah terasa meyakinkan. Karena meski memenangkan laga, Indonesia kalah dalam hal penguasaan bola (45% :55%) dan akurasi umpan (383:479).

Sementara angka pelanggaran lebih banyak dilakukan pemain Indonesia yakni 19:13 dengan dua kartu kuning yang diterima oleh Ramai Rumarikek (48’) dan Edo Febriansyah (90+2’).

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com