Agenda Sidang Ferdy Sambo Ditunda Hingga 21 November Jelang KTT G20 di Bali

HARIANE – Agenda sidang Ferdy Sambo ditunda hingga akhir November jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Agenda sidang Ferdy Sambo yang harusnya di laksanakan mulai 14 November 2022 ditunda hingga 21 November 2022.

Penundaan sidang Ferdy Sambo ini dilakukan untuk menjaga kekondusifan keamanan selama KTT G20 di Bali.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tunda Agenda Sidang Ferdy Sambo

BACA JUGA:  10 Titik Ganjil Genap di Bali Selama KTT G20 Berlaku 7 Hari, Mulai Minggu Depan!

Pengadialan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengosongkan atau menunda agenda persidangan dua perkara dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang sebelumnya dijadwalkan pada 14 November 2022.

Dilansir dari Polda Metro Jaya, dalam keterangan tertulis yang diterima, pihak jaksa penuntut umum (JPU) dengan surat Nomor : B-5542/M.1.14.3//Eoh.2/2022 tertanggal 11 November 2022 mengajukan penundaan persidangan dengan alasan untuk menjaga kekondusifan keamanan selama gelaran kegiatan KTT G20 di Bali.

“Perihal: Permohonan Penundaan Persidangan dalam perkara pidana atas nama FS, PC, KM, RR, BE serta perkara pidana atas nama HK, AP, AR, CP, BW, IW, dengan alasan menjaga kondusivitas keamanan selama forum G20 di Bali.” ujar Humas PN Jaksel Djuyamto pada Sabtu, 12 November 2022.

Menindaklanjuti pengajuan penundaan dari JPU melalui surat tersebut, Majelis Hakim membuat dua keputusan.

Majelis Hakim menyetuji penundaan persidangan perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J serta persidangan perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com