Anies Baswedan Dipanggil KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Formula E, Ada Apa?

HARIANE – Baru-baru ini publik dihebohkan saat  Anies Baswedan dipanggil KPK pada Rabu, 7 September 2022. Hal ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penyelenggaran Formula E yang masih berlajut. 

Biaya penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta dianggap lebih tinggi oleh KPK dari penyelenggaraan kota lain hingga Anies Baswedan dipanggil KPK dalam proses penyelidikan tersebut.

Sebelumnya banyak netizen yang berspekulasi bahwa Anies Baswedan dipanggil KPK dan berpotensi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaran Formula E.

Tiga bulan dari diseleggarakannya balap ABB FIA Formula E di DKI Jakarta dimana acara tersebut sudah diselenggaraka pada 4 Juni 2022.

BACA JUGA:  UMKM Raup Omzet Jutaan Rupiah di Ajang Formula E 2022

Anies Baswedan Dipanggil KPK untuk dimintai Keterangan

Dalam unggahan akun Instagram resminya pada Rabu, 7 Agustus 2022 (@aniesbaswedan) Anies menyebutkan bahwa kehadirannya di gedung Merah Putih KPK adalah untuk membantu KPK menjalankan tugasnya.

Lantas apa tugas yang dimaksud Anies Baswedan?

Diperiksa sejak pukul 09.30 WIB hinga 20.30 WIB ternyata Anies memberikan keterangan tentang pelaksanaan Formula E yang telah diselenggarakan pada 4 Juni 2022.

“Alhamdulillah, hari ini kami diundang untuk membantu. Kami selalu siap hadir unruk membantu apa yang dibutuhkan oleh KPK,” tulisnya.

“Insya Allah dengan keterangan yang kami sampaikan tadi akan bisa membuat menjadi terang,” lanjutnya.

Anies berharap kasus dugaan korupsi yang sedang berjalan bisa menemukan titik terang.