Arab Saudi Menghijau Setelah Diguyur Hujan, Pertanda Kiamat?

HARIANE – Pada awal tahun 2023, beredar sebuah video yang menunjukkan daratan Arab Saudi menghijau.

Melansir dari situs NU Online, kondisi Arab Saudi menghijau setelah negara tersebut diguyur hujan deras beberapa hari sebelumnya.

Benarkah fenomena Arab Saudi menghijau tersebut merupakan pertanda bahwa kiamat sudah dekat? Berikut penjelasan lengkapnya.

Fenomena Arab Saudi Menghijau

Awal Januari 2023 terdapat sebuah fenomena yang langka terjadi di Arab Saudi bagian barat. Daratan dan pegunungan yang biasanya tandus, secara mengejutkan berubah jadi hijau.

Fenomena unik Arab Saudi menghijau tersebut ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari masyarakat dunia.

Arab Saudi menghijau
Kondisi Arab Saudi yang tanahnya tandus. (Pexels/Brett Jordan)

Sebagian orang menganggap fenomena tersebut menyuguhkan pemandangan yang indah, dan sebagian lainnya justru beranggapan kalau hal tersebut adalah pertanda bahwa kiamat sudah dekat.

Padahal ada beberapa wilayah Arab Saudi yang subur dan dipenuhi tanaman hijau sekalipun saat musim panas tiba, yaitu di desa Al-Majmal dan Lembah Bardani.

BACA JUGA:  Said Aqil Siroj Dilarikan ke Rumah Sakit, ini Penyakit yang Diderita serta Kondisinya Sekarang

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam Ibnu Hibban, Imam Ahmad dan Imam Al-Hakim disebutkan bahwa kiamat terjadi saat daratan Arab berubah subur.

Berikut ini adalah lafadz dari hadits yang dimaksud dalam kitab Beirut: Dar Ihya’ut Turatsil ‘Arabi, juz II, halaman 701 :

arab saudi menghijau
Hadits Riwayat Muslim, Shahih Muslim dalam kitab Beirut: Dar Ihya’ut Turatsil ‘Arabi, juz II, halaman 701. (Nu Online)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com