Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia, Ketua Dewan Pers Ini Dikabarkan Sakit Jantung

HARIANE – Indonesia kini berduka ketika Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu akun Twitter, yakni @ABIMalaysia.

Melalui akun Twitter @ABIMalaysia, Minggu, 18 September 2022, dikabarkan bahwa Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia di rumah sakit Serdang, Malaysia pukul 12.30 waktu setempat.

Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Konon, keberadaan Azyumardi di Malaysia karena diundang sebagai pembicara di salah satu acara seminar.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia), Faisal Aziz, melalui akun Twitter-nya pada Jumat, 16 September 2022 lalu.

Faisal Aziz mengungkapkan bahwa ia bersama Duta Besar Indonesia sedang berada di rumah sakit saat itu untuk mengecek perkembangan kesehatan Azyumardi Azra.

“Prof @Prof_Azyumardi yang merupakan pembicara Seminar Antarabangsa Kosmopolitan Islam anjuran @abimalaysia esok dikejarkan ke Hospital. Saya bersama TYT Duta Besar Indonesia di Hospital untuk update perkembangan terkini. Mohon doakan kesihatan beliau,” tulis Faisal.

BACA JUGA:  Berita Duka! Fahmi Idris Mantan Menaker Meninggal Dunia, Akan di Semayamkan di Tanah Kusir

Kemudian, per hari ini, Minggu, 18 September 2022, Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Menurut keterangan pihak rumah sakit, Prof. Azyumardi Azra mengalami sakit jantung.

Kronologi Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Dilansir dari akun Twitter @KL_Reporter, Minggu, 18 September 2022, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur telah mengeluarkan surat pernyataan.