Banyuwangi Targetkan Zero Stunting di 2024, Gandeng USAID Lewat Program ERAT

HARIANE – Kabupaten Banyuwangi targetkan zero stunting di 2024. Dimana pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani usai mengadakan lokakarya bersama United States Agency for International Development (USAID).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi targetkan zero stunting di 2024 dengan melibatkan USAID untuk mengadakan program Tata Kelola Pemerintah yang Efektif, Efisien dan Kuat (ERAT) pada Kamis dan Jumat, 3-4 November 2022 di Hotel Kookon, Banyuwangi.

Dimana lokakarya yang diadakan Pemkab Banyuwangi bersama USAID tersebut dihadiri berbagai stakeholder terkait, guna membahas tujuan Banyuwangi targetkan zero stunting di 2024.

Banyuwangi Targetkan Zero Stunting di 2024 Jadi Bahasan Utama Lokakarya Bersama USAID-ERAT

Banyuwangi targetkan zero stunting di 2024
Suasana lokakarya bersama USAID-ERAT yang bertujuan untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Pemkab Banyuwangi)

Lokakarya yang dilakukan Pemkab Banyuwangi bersama USAID-ERAT ini memang ditujukan untuk melakukan penguatan stakeholder dalam penanganan stunting atau gizi buruk yang dialami anak di bawah lima tahun (balita) di Banyuwangi.

BACA JUGA:  Kembali Naik, Berikut Ini Daftar Harga BBM Terbaru yang Diberlakukan Pertamina

Dilansir dari laman resmi Pemkab Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengungkapkan bahwa Banyuwangi targetkan zero stunting di 2024 tidak bisa dicapau sendiri oleh pemerintah. Sebab itulah, Pemkab Banyuwangi menggandeng seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk menekan angka stunting di wilayah ujung timur Pulau Jawa tersebut.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.