Barcelona Vs Atletico : Menang 4-1, Barcelona Temukan Permainan Terbaik

HARIANE – Barcelona temukan permainan terbaik dalam laga Barcelona Vs Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-23 di Camp Nou Stadium, Minggu 6 Januari 2022.

Skor akhir pertandingan 4-2 dan keunggulan penguasaan bola dengan 57 %: 43% menjadi pertanda jika Barcelona temukan penampilan terbaik mereka selama di asuh Xavi Hernadez sejak 6 November 2021.

Dengan hasil ini, Barcelona yang temukan permainan terbaik setelah ditinggalkan Leonel Messi, berhasil mengumpulkan 38 poin dan masuk ke empat besar Klasemen sementara La Liga atau zona kualifikasi Liga Champion menggeser Atletico Madrid yang terpaku di 36 poin.

Barca bahkan berpeluang menggeser peringkat 3 klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Betis yang hanya selisih 2 poin, namun telah memainkan satu laga lebih banyak.

Hanya saja, peluang Barca untuk menjuarai La Liga bisa dibilang mustahil karena jarak yang terlalu besar dengan pemimpin klasemen La Liga Spanyol, Real Madrid yang baru saja mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 di Santiago Barnabeu, Senin 7 Januari 2022.

Dalam pertandingan Barcelona Vs Atletico, Barca harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Yannick Carrasco 8′ yang memanfaatkan umpan cantik Luiz Suarez.

Namun dua menit berselang, tim asuhan Xavi Hernandez mampu membalas melalui gol voley Jordi Alba yang menyambut umpan silang Dani Alves yang sebelumnya mendapat bola dari Adama Traore.

Usai menyamakan kedudukan, Barca terus meningkatkan tekanan. Hasilnya, umpan silang Adama Traore dari sisi kanan di menit 21′ berhasil disundul dengan baik oleh pemain termuda Blaugrana, Pablo Paez ‘Gavi’ dan menjadi gol.

Traore Tunjukkan Penampilan Terbaik di Barcelona

Traore Tunjukkan Penampilan Terbaik di Barcelona
Traore Tunjukkan Penampilan Terbaik di Barcelona (Foto: Twitter/@kharlerh)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com