Baru! Objek Wisata Solo Safari Buka 27 Januari 2023 : Harga Tiket Masuk Lebih Murah dari Gembira Loka

HARIANE – Objek wisata Solo Safari akan segera dibuka untuk umum dengan konsep berbeda dari sebelumnya.

Objek wisata Solo Safari ini akan dibuka dengan konsep yang lebih segar dengan menampilkan binatang seperti di habitat aslinya.

Objek wisata Solo Safari merupakan pengembangan dari kebun binatang yang dulu bernama Taman Wisata Taru Jurug. Tujuan wisata di Solo in kemudian di-rebranding berganti nama dan dikelola oleh Taman Safari .

Dilansir dari akun Instagram resmi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijelaskan bahwa objek wisata Solo terbaru ini akan dibuka tepatnya pada 27 Januari 2023.

BACA JUGA:  Jelang Tahun Baru 2023 di Surabaya, Begini Peraturan Eri Cahyadi untuk Objek Wisata dan Masyarakat

Solo Safari rebranding dari Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. (Foto:Instagram/solosafari.id)

@solosafari.id akan buka kembali dengan konsep yang lebih segar, menampilkan ragam binatang seperti di habitat aslinya, tepatnya pada 27 Januari 2023,” tulis GIbran pada unggahan Instagram.

Berikut adalah informasi selengkapnya soal harga tiket yang dipatok hingga jadwal pertunjukan yang bisa memukau pengunjung dengan berbagai macam atraksi satwa yang seru.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Solo Safari

Untuk masyarakat yang ingin berwisata ke Solo Safari, pemkot sudah membagikan rincian harga tiket masuknya. Nantinya tiket masuk Solo Safari akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu anak-anak dan dewasa.

Selain itu, harga tiket juga berbeda untuk hari normal dan akhir pekan, beserta hari libur nasional.

Berikut harga tiket masuk Solo Safari yang dilansir akun Instagram @agendasolo, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu.

Hari Biasa atau weekdays :

Dewasa: Rp 45 ribu

Anak-anak (3-6thn): Rp 30 ribu

Weekend & Hari libur nasional:

Dewasa: Rp 60 ribu

Anak-anak (3-6thn): Rp 45 ribu

Bayi (0-24 bulan): gratis

Harga tiket masuk objek wisata Solo Safari lebih murah dibandingkan Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta, tapi lebih mahal Rp 20 ribu dibandingkan dengan Taman Satwa Taru Jurug dahulu.

Sebagai perbandingan, harga tiket masuk Gembira Loka per orang untuk dewasa dan anak-anak dibanderol dengan harga Rp 75 ribu (harga sama untuk weekdays dan weekend)

BACA JUGA:  4 Fakta Menarik Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang Jadi Objek Wisata Baru di Surakarta

Jadwal Pertunjukkan di Solo Safari

Gajah mati di Aceh Timur
Solo Safari juga menyediakan pertunjukan satwa seru. (Ilustrasi: Unsplash/andrewricegolf)

Solo Safari juga menyediakan pertunjukan atraksi untuk para pengunjungnya, di antaranya :

1.Animal Show: Pukul 09.00, 10.30, dan 14.30 WIB

2.Otter Show: Pukul 09.45, 11.00, dan 13.30 WIB

3.Elephant Show: Pukul 10.30, dan 15.30 WIB

Untuk jam operasional Solo Safari sendiri mulai Senin hingga Jumat buka pukul 08.30 -16.30 WIB, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu mulai 08.00 – 16.30 WIB.

Bagi yang tidak sabar untuk melihat koleksi satwa di objek wisata Solo Safari dengan konsep terbaru, jangan lupa datang pada 27 Januari 2023. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com