Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk Jenjang Sarjana Segera Dibuka, Catat Syarat dan Ketentuannya Disini

HARIANE – Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 akan segera dibuka pada 10 – 14 September 2022.

Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 merupakan program yang diusung oleh Kementerian Agama yang bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Program Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 (BIB) bertujuan untuk mempercepat peningkatan kualitas SDM dilingkungan Kementerian Agama.

Terutama untuk para Dosen, Guru atau Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Santri, Siswa dan orang-orang lainnya yang berada dibawah naungan Kementerian Agama.

Program ini juga diharapkan dapat membantu Indonesia dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Era Revolusi Industri 4.0,” ungkap Nizar selaku Sekjen Kemenag.

Lantas, apa saja ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar beasiswa S1? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:  10 Ribu Kuota Beasiswa LPDP Profesi Guru Disiapkan Kemenag

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk Sarjana (S1)

Dilansir dari laman resmi Kemenag, Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk jenjang studi Sarjana (S1) akan diberikan secara penuh dan dibagi menjadi empat kategori, yaitu :

1. Beasiswa S1 Reguler dalam Negeri

Kategori pertama diperuntukkan bagi lulusan Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Pendidikan Diniyah Formal, Pendidikan Mu’adalah, Pendidikan Kesetaraan pada Pesantren Salafiyah, SMA, atau SMK pada pondok pesantren.