Bermasalah Dengan Kesehatan Jantung, Aguero Putuskan Pensiun

hariane.com – Striker Barcelona, Sergio Aguero memutuskan mengakhiri karir sepak bola profesionalnya. Keputusan ini diumumkan dalam jumpa pers yang di gelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu 15 Desember 2021.

Keputusan pensiun diambil oleh menantu pesepakbola legendaris Maradona ini karena sejak Oktober lalu, dia mengalami masalah dengan jantungnya.

Aguero merupakan salah satu pemain anyar Barcelona yang di datangkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu. Meski demikian, karena cidera, ia baru bisa turun ke lapangan membela Barcelona pada 17 Oktober saat menghadapi Valencia sebagai pemain cadangan.

BACA JUGA: Tahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Banjir Pujian

Baru mulai beradaptasi dengan klub Catalan, Aguero harus kembali menepi dari lapangan saat timnya Barcelona berlaga melawan Deportivo Alaves. Di tengah laga, Aguero terpaksa ditarik karena merasakan masalah di dadanya.

Setelah pemeriksaan medis lebih lanjut, sahabat dari Leonel Messi ini ternyata di diagnosa mengalami kelainan pada jantungnya. Untuk proses penyembuhan, pemain memulai debut seniornya pada tahun 2003 ini harus menepi dari lapangan.

Namun setelah 3 bulan berjalan, tim medis menyatakan jika terlalu berIsiko jika Aguero terus bermain dengan intensitas tinggi.

“Dalam konferensi pers ini, saya mengumumkan pensiun,” ujar Aguero di Stadion Camp Nou, Barcelona.

“Saya memutuskan berhenti dari sepak bola profesional, ini keputusan sulit. Keputusan ini saya buat karena masalah kesehatan,” ujar Aguero dengan terisak.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com