BREAKING NEWS! Terjadi Gempa di Cianjur Hari ini 21 November 2022, Berikut Keterangan Langsung dari BMKG

HARIANE – Telah terjadi bencana Gempa di Cianjur Hari ini, Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Peristiwa tersebut menggemparkan masyarakat Kota Cianjur dan sekitarnya.

Gempa di Cianjur hari ini jadi trending topik Twitter dan dibicarakan masyarakat. Pasalnya insiden itu dirasakan bukan hanya oleh warga Cianjur, tetapi terasa hingga ke Jakarta dan wilayah Bandung.

Berdasarkan keterangan langsung dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), Gempa di Cianjur hari ini tidak berpotensi adanya Tsunami.

#Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” hasil rilis BMKG.

BACA JUGA:  Penerbangan Jamaah Kloter 1 Banjarmasin Delay, Ini Penyebab dan Nasib Jamaah saat Ini

Fenomena Gempa di Cianjur Hari ini dan Wilayah Sekitarnya

Gempa bumi di Jawa Barat hari ini
Gempa bumi di Jawa Barat hari ini Senin, 21 November 2022. (Foto: BMKG)

Gempa tersebut juga dirasakan warga Jakarta hari ini. Beberapa akun media sosial membagikan video detik-detik saat gempa bumi terjadi.

Lewat akun media sosial Instagram Jakarta Terkini, terlihat seseorang netizen merekam kerumunan masyarakat yang meninggalkan gedung sambil berlarian.

“Situasi terkini sejumlah warga keluar gedung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pasca gempa 5,6 mg berpusat di KM 10 Barat Daya, Cianjur siang ini, Senin, 21/11/2022,” tulis akun Instagram Jakarta Terkini.

Selain di Jakarta, gempa bumi juga terasa hingga ke wilayah Banten dan sekitarnya. Akun media sosial Info Banten mengabarkan situasi terkini di beberapa wilayah yang terdampak gempa Cianjur hari ini.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com