Cara Daftar Rekrutmen Perwira Prajurit Karier TNI 2022, Bagi Lulusan D4/S1 Buruan Daftar!

HARIANE – Bagi yang ingin berkarier sebagai TNI, maka cara daftar rekrutmen perwira prajurit karier TNI periode 2022 perlu untuk diketahui.

Cara daftar rekrutmen perwira prajurit karier TNI cukup kompleks, lantaran calon pendaftar harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Pada dasarnya, cara daftar rekrutmen perwira prajurit karier TNI ini harus dilakukan dengan dua cara, baik secara online maupun offline di lokasi.

Dengan demikian, calon pendaftar perlu memahami dengan baik cara daftar rekrutmen perwira prajurit karier TNI, sehingga mampu mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan keinginan.

Dilansir dari laman resmi Rekrutmen TNI, pendaftaran rekrutmen perwira prajurit karier TNI dibuka sejak tanggal 09 September 2022 hingga 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:  Rekrutmen TNI AL Bintara PK Gelombang 2: Simak Cara Daftar, Jadwal, Materi Seleksi dan Syarat Daftarnya

Pendaftaran rekrutmen perwira prajurit karier TNI dapat dilakukan melalui online dan verifikasi data di lokasi pendaftaran.

Sebanyak 39 daerah ditetapkan sebagai lokasi pendaftaran. Daerah-daerah tersebut dapat dicek dan dilihat di sini.

Dalam melakukan pendaftaran, calon peserta wajib memenuhi beberapa syarat-syarat terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya sebagai berikut.

Persyaratan Rekrutmen Perwira Prajurit Karier TNI

1. Warga Negara Indonesia pria/wanita, bukan prajurit TNI/POLRI/PNS

2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Menganut salah satu Agama/penghayat kepercayaan)