Cegah Penyebaran Omicron XBB di Indonesia, Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Cakupan Booster

HARIANE – Cegah penyebaran Omicron XBB di Indonesia, baru -baru ini Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah waspada terhadap lonjakan kasus Covid-19 di tanah air.

Hal tersebut berkaitan dengan ditemukannya subvarian Omicron XBB di Indonesia, untuk itu Puan Maharani desak Pemerintah tingkatkan cakupan booster untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Diketahui sebanyak 24 negara telah melaporkan adanya temuan subvarian Omicron XBB. Salah satunya adalah Singapura, dalam beberapa waktu terakhir telah mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19.

BACA JUGA:  Omicron Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Tracing 10 Kontak Erat

Dikutip dari laman dpr.go.id Cegah penyebaran Omicron XBB di Indonesia dengan meminta Pemerintah untuk meningkatkan cakupan booster sebagai antibodi bagi masyarakat Indonesia yang melakukan aktivitas diluar rumah,

Puan Maharani desak Pemerintah tingkatkan cakupan booster untuk melindungi masyarakat dari subvarian Omicron XBB di Indonesia yang dikonfirmasi terdeteksi masuk ke tanah air dan dinyatakan sembuh pada Senin, 3 Oktober 2022.

Cegah Penyebaran Omicron XBB di Indonesia
Cegah Penyebaran Omicron XBB di Indonesia, Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Cakupan Booster. (Sumber Foto: Dpr.go.id)

“Adanya sub varian Covid-19 baru, Omicron XBB, harus meningkatkan kewaspadaan semua pihak. Pemerintah harus bisa mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia,” ucap Puan Maharani.

Lebih lanjut, Cegah penyebaran Omicron XBB di Indonesia dengan peningkatan cakupan dosis 3 atau booster.

Puan Maharani juga menegaskan perlunya pengetatan screening di bandara untuk menghindari masuknya subvarian baru Covid-19 ke Indonesia.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com