Chelsea Pecat Thomas Tuchel Pasca Kekalahan di Laga Perdana Liga Champions 2022-2023, Ini 4 Manager yang Jadi Kandidat Pelatih Baru The Blues

HARIANE – Berita mengenai Chelsea pecat Thomas Tuchel mencuat di jagat sosial media pasca laman resmi klub mengumumkan berpisah dengan pelatih asal Jerman tersebut pada Rabu, 7 September 2022.

Kabar Chelsea pecat Thomas Tuchel, menyusul kekalahan 1-0 di laga pembuka Liga Champions 2022-2023, kala The Blues, julukan Chelsea bertandang ke Markas Dinamo Zagreb pada Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB.

Apakah hanya hasil buruk di laga perdana Liga Champions yang jadi alasan Chelsea pecat Thomas Tuchel? Ataukah ada alasan lain di baliknya? Lantas siapakah yang bakal jadi pengganti Tuchel untuk jadi pelatih kepala Chelsea? 

Alasan Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Performa yang Buruk dan Gerak Lambat di Bursa Transfer Jadi Faktornya

Kabar resmi Chelsea pecat Thomas Tuchel memang baru dirilis resmi klub berjuluk The Blues tersebut. Dimana hal itu bertepatan dengan hasil buruk Chelsea di laga perdana Liga Champions.

BACA JUGA:  Bursa Transfer Liga Inggris 1 September 2022 : City Beli Bek Baru dari Bundesliga, Fofana Resmi ke Chelsea dan Aubameyang Semakin Dekat Menyusul

Namun, masalah pemecatan tersebut bermula ketika Chelsea yang baru dibeli oleh Todd Boehly, pasca pembekuan yang dilakukan Pemerintah Inggris, lantaran The Blues jadi salah satu aset Roman Abramovich.

Dilansir dari laman ESPN, hubungan antara Boehly dan Tuchel yang tidak baik jadi alasan utama kenapa pelatih yang sempat membawa Chelsea juara Liga Champions tersebut dipecat.

Hubungan tidak baik antara pemilik dan pelatih klub tersebut bermula berakar dari strategi transfer yang menghabiskan lebih dari 250 juta Euro atau sekitar Rp 3,69 triliun untuk mendatangkan sembilan pemain baru.