Terjebak Cuaca Buruk, Akhirnya 315 Wisatawan Karimunjawa Dipulangkan Selasa 27 Desember 2022

HARIANE – Wisatawan Karimunjawa dipulangkan hari ini Selasa, 27 Desember 2022 setelah sempat terjebak di kepulauan tersebut akibat cuaca buruk.

Pengumuman terkait wisatawan Karimunjawa dipulangkan hari ini diungkapkan melalui akun Instagram PT PELNI Cabang Semarang pada Senin, 26 Desember 2022.

Adakah aturan tertentu bagi wisatawan Karimunjawa dipulangkan hari ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Wisatawan Karimunjawa Dipulangkan Hari ini Selasa 27 Desember 2022

wisatawan Karimunjawa dipulangkan
Penampakan Kapal KM. Kelimutu yang akan bawa wisatawan Karimunjawa menuju Semarang. (Instagram/@pelni162_semarang)

Senin, 26 Desember 2022 Twitter dihebohkan dengan sebuah utas dari akun @CESArosendi yang mengatakan bahwa dirinya dan wisatawan lain terjebak di Karimunjawa.

Terjebaknya wisatawan lokal dan internasional di Karimunjawa lantaran adanya pembatalan jadwal penyeberangan kapal.

Hal tersebut terjadi karena cuaca buruk yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Karimunjawa.

Tidak berlayarnya kapal penyeberangan menimbulkan masalah lain muncul, yaitu persediaan makanan dan bahan bakar di Karimunjawa mulai menipis.

BACA JUGA:  Heboh, Wisatawan Karimunjawa Terancam Tidak Bisa Pulang Hingga Januari 2023 Akibat Gelombang Tinggi

“Selain bensin langka bahan makananpun ikutan langka. Ini berdasarkan informasi dr para pedagang yg ingin menutup dagangan mereka karena sudah tidak memiliki ‘bahan’ sejak tgl 24 Desember 2022 kemarin. Dan benar, di tgl 25 Desember banyak pedagang yg tutup warung,” ujar akun Twitter @CESArosendi.

Utas yang ditulis oleh akun Twitter @CESArosendi terkait keadaan wisatawan dan warga Karimunjawa rupanya mendapatkan respon baik dari pemerintah setempat.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com