Daftar Bansos yang Cair Januari 2023: Ada PKH, BPNT, hingga KIS

HARIANE – Memasuki awal tahun 2023, ada kabar gembira bagi para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Pasalnya, terdapat beberapa bansos yang cair Januari 2023.

Ada beberapa bansos yang cair Januari 2023, total terdapat enam program bantuan sosial yang kembali dilanjutkan oleh pemerintah.

Bahkan ada sejumlah Bansos yang telah disalurkan di tahun 2022 dan akan tetap disalurkan pada 2023.

“Perlu saya sampaikan, jangan sampai ada kekhawatiran, walaupun PPKM dicabut bansos akan tetap dilanjutkan. Bansos selama PPKM akan dilanjutkan di tahun 2023,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Desember 2022, dilansir dari laman Kominfo.

BACA JUGA:  Cara Cek Penerima Bansos PKH, BNPT, BSU, dan BLT BBM Online 2022: Hanya dengan HP dan KTP

Selain bansos, pemerintah juga akan tetap menyalurkan bantuan vitamin dan obat-obatan melalui fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) yang ditunjuk. Selain itu, sejumlah intensif seperti intensif pajak juga tetap dilanjutkan.

Beberapa bansos ini diprediksi cair Januari 2023, apa saja? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Daftar Bansos yang Cair Januari 2023

Dilansir dari laman resmi Tenggulang Baru, berikut daftar lengkap bansos yang cair Januari 2023:

1. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan Keluarga Harapan (PKH), bantuan PKH di tahun 2022 ini memiliki target penerima sebanyak 10 juta keluarga di seluruh Indonesia.

Di tahun 2023, kuota penerima manfaatnya masih sama yaitu 10 juta keluarga penerima manfaat.

Mengacu pada jadwal pencairan tahun 2022 lalu, PKH 2023 diprediksi cair setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap yaitu Januari, April, Juli, dan Oktober.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com