Daftar Peringkat 10 Besar Futsal Asia per 7 September 2022, Ranking Timnas Futsal Indonesia Melejit

HARIANE – Baru-baru ini akun resmi Instagram Federasi Futsal Indonesia (FFI) membuat unggahan tentang daftar peringkat 10 besar futsal Asia. Dimana ranking Timnas Futsal Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

Sangat diwajarkan jika ranking Timnas Futsal Indonesia masuk dalam daftar peringkat 10 besar futsal Asia. Pasalnya, Indonesia jadi salah satu negara di Asia yang mempunya kualitas permainan apik di olahraga futsal.

Tak mengherankan jika ranking Timnas Futsal Indonesia selalu mengalami peningkatan. Tak hanya masuk daftar peringkat 10 besar futsal Asia, bahkan Indonesia juga masuk 50 besar negara terbaik dalam olahraga turunan sepakbola ini.

Daftar Peringkat 10 Besar Futsal Asia per 7 September 2022

Daftar peringkat 10 besar futsal Asia
Daftar peringkat 10 besar futsal Asia, dimana ranking Timnas Futsal Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

Dilansir dari laman Futsal World Ranking, berikut ini daftar peringkat 10 besar futsal Asia per 7 September 2022:

BACA JUGA:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Piala Asia 2023 Terbaru Per 25 Agustus 2022, Indonesia Bertahan di Urutan 155

1. Iran

Tak hanya unggul di dunia sepakbola, Iran ternyata juga jadi negara Asia terbaik dalam olahraga Futsal. Hal ini dibuktikan dengan peringkatnya yang tidak bergeser di urutan pertama daftar peringkat 10 besar futsal Asia.

Iran mengoleksi 1584 poin dan berada di peringkat enam dunia, naik satu tingkat dari data sebelumnya yang diunggah pada 21 Desember 2021.

2.  Jepang

Urutan berikutnya ada Jepang yang tetap setia mengekor Iran di posisi kedua. Dengan torehan 1358 poin, Jepang berhasil naik dua tingkat jadi urutan ke-14 terbaik dunia. 

3. Thailand

Jika sepakbola Asia tenggara dikuasai Vietnam, yang merajai futsal di wilayah ASEAN adalah Thailand. Negara dengan ibukota Bangkok ini tetap bertahan di urutan ketiga terbaik Asia di bawah Iran dan Jepang.