Diduga Penghina Ibu Iriana Jokowi, Kharisma Jati Menulis dan Mengunggah Surat Terbuka Permintaan Maaf

HARIANE-Penghina Ibu Iriana Jokowi, Kharisma Jati menulis surat terbuka permintaan maaf dan diunggah melalui media sosial.

Diduga penghina ibu Iriana Jokowi, telah mengunggah sebuah cuitan yang ternyata mengandung penghinaan. Hal itu sontak membuat warganet geram dan cuitan terkait foto ibu negara Indonesia dengan Korea Selatan viral.

Bahkan sang anak yakni Kaesang Pangarep juga membuat cuitan di media sosial, serta melakukan pencarian yang diduga menjadi penghina Ibu Iriana Jokowi atau ibunya sendiri.

Penghina Ibu Iriana Jokowi Melakukan Proses Penyidikan

penghina ibu iriana jokowi
Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi kini di tengah diselidiki oleh Bareskrim Polri. (Foto: Instagram/iriana.jokowi_)

Beberapa hari lalu, setelah berlangsungnya G20 di Bali terjadi sebuah kehebohan masyarakat. Lantaran terkait beredarnya foto bersama antara Ibu Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Kun Hee.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Ambarawa Hari ini 20 November 2022, Sebuah Mobil Elf Terguling Beberapa Korban Terkapar di Sisi Jalan Utama

Namun yang menjadi perhatian adalah, pada unggahan @koprofiljati. Dirinya mengunggah sebuah foto bersama antara ibu Iriana Jokowi dengan Kim Kun Hee serta diedit.

Hasil editan yang diunggah menunjukan sebuah narasi percakapan yang menunjukan antara asisten rumah tangga dengan majikan.

Hal tersebut lantas membuat warganet geram, karena foto editan tersebut sama halnya dengan penghinaan kepada ibu negara yakni Iriana Jokowi.

Bahkan cuitan tersebut sampai trending topik di twitter dan banyak menuai komentar dari netizen.

Kini pihak kepolisian sudah melakukan tahap penyidikan terhadap pelaku, serta telah dikonfirmasi pada Sabtu, 19 November 2022.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.