Elon Musk Pulihkan Akun Twitter, Donald Trump Tidak Termasuk?

HARIANE – Elon Musk pulihkan akun Twitter yang diketahui bahwa sebelumnya telah ditangguhkan atau diberikan larangan seumur hidup.

Namun, baru-baru ini diketahui Elon Musk pulihkan akun Twitter yang sebelumnya ditangguhkan tersebut, seperti milik Jordan Peterson, Kathy Griffin, dan The Babylon Bee.

Ketiganya diketahui terkena larangan seumur hidup usai tweet-nya yang diduga menyesatkan orang trans.

Elon Musk Pulihkan Akun Twitter
  (Sumber Foto: Twitter/elonmusk)

Jordan Peterson, seorang penulis yang diblokir/dilarang pada bulan Juli karena tweet yang menyesatkan aktor trans Elliot Page, yang menurutnya dia “lebih baik mati” daripada menghapusnya.

Babylon Bee, seorang outlet parodi konservatif yang diblokir/dilarang menggunakan Twitter pada bulan Maret karena tweetnya yang diduga menyesatkan Rachel Levine , seorang wanita trans yang saat ini menjabat sebagai asisten menteri kesehatan AS.

Sementara Kathy Griffin, seorang komedian yang diblokir/dilarang 11 hari sebagai bagian dari dorongan Elon Musk melawan peniruan identitas. Griffin menyamar sebagai Elon Musk dari tweet tentang pemilihan paruh waktu.

Diketahui awalnya Elon Musk mengatakan bahwa Kathy Griffin akan diizinkan kembali ke platform Twitter jika membayar biaya $8.

BACA JUGA:  Fakta di Balik Kantor Twitter di Tutup Sementara, Apa Penyebabnya?

Seperti diwartakan The Verge, Elon Musk pulihkan akun Twitter ditengah ramainya pemberitaan mengenai ribuan karyawan Twitter yang mengundurkan diri secara massal.

Pengunduran diri secara massal karyawan Twitter diketahui usai mengkritisi platform tersebut.

Elon Musk Pulihkan Akun Twitter
Elon Musk Pulihkan Akun Twitter (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah akan ada lebih banyak akun Twitter yang dipulihkan oleh Elon Musk, seperti ketiga orang diatas.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.