Fakta Film Mendung Tanpo Udan yang Tayang 2023, Para Seniman Yogyakarta Turut Dilibatkan

HARIANE – Fakta film Mendung Tanpo Udan yang bakal tayang di bioskop menarik untuk diketahui, usai versi tembangnya yang dinyanyikan serta diciptakan Kukuh Prasetyo Kudamai, kemudian memperoleh kesuksesan luar biasa ketika dicover Ndarboy Genk.

Fakta film Mendung Tanpo Udan akan rilis pada kuartal ketiga pada 2023, dengan mengusung genre drama, komedi, dan romantis.

Sebelum mengetahui lebih lanjut fakta film Mendung Tanpo Udan, film ini berada di bawah naungan rumah produksi Nant Entertainment, bahkan disutradarai oleh Kris Budiman yang kerap menggarap film pendek dan sketsa komedi.

BACA JUGA:  Daftar Film Perjuangan Indonesia Jadul, Tontonan Terbaik untuk Peringatan 17 Agustus 2022

Melalui akun Instagram @krisnkros memperlihatkan keseruan momen terakhir proses syuting film Mendung Tanpo Udan.

Selesai sudah proses syuting film @mendungtanpoudanmovie, Insya Allah ini akan menjadi film panjang pertama saya yang bisa temen2 saksikan di bioskop2 diseluruh indonesia kelak,” bubuh keterangan dalam akun Instagram @krisnkros.

Kota Yogyakarta dipilih sebagai tempat keseluruhan proses syuting film Mendung Tanpo Udan selama hampir satu bulan.

Setelah rampung proses syuting, berdasarkan unggahan akun Instagram @krosfilm.id, film Mendung Tanpo Udan melalui proses post produksi.

Akhirnya produksi film MENDUNG TANPO UDAN telah selesai, tinggal masuk ke tahap post pro,” keterangan dalam akun Instagram @krosfilm.id.

Fakta film Mendung Tanpo Udan
Fakta film Mendung Tanpo Udan menjadi transformasi genre dari versi buku dan lagunya. (Foto: Instagram/nantentertaiment)

Di balik produksi film Mendung Tanpo Udan, beberapa fakta yang menarik untuk diketahui sebelum menikmati visualnya di bioskop.

1. Menggunakan talenta pendatang baru dan seniman asli Yogyakarta

Mengutip unggahan akun Twitter @moviegoersID Indonesia, film Mendung Tanpo Udan mengajak para pendatang baru untuk beradu akting, seperti Kery Astina, Aulia Deas, Tommy Limmm, serta Wavi Jiha.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com