3 Fakta Ledakan di Istanbul Turki yang Tewaskan 6 Orang, Ternyata Ini Bukan Pertama Kali Terjadi

HARIANE – Ledakan di Istanbul Turki pada Minggu, 13 November 2022 sekitar pukul 04.20 waktu setempat menggegerkan dunia.

Pasalnya ledakan di Istanbul Turki yang berlokasi di Jalan Istiklal, menelan 6 korban jiwa dan 81 korban luka-luka.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata serangan berupa ledakan di Istanbul Turki ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada tahun 2015 dan 2017 pernah terjadi hal serupa di Turki.

3 Fakta Ledakan di Istanbul Turki yang Tewaskan 6 Orang

Duka mendalam masih dirasakan warga Turki, khususnya yang berada di Istanbul usai terjadinya ledakan di salah satu tempat paling populer di negara tersebut.

Tak sedikit warga setempat yang mengaku masih merasa takut untuk melakukan aktifitas di sekitar lokasi kejadian.

Berikut ini adalah beberapa fakta terkait serangan berupa ledakan di Istanbul Turki yang sebabkan puluhan orang luka-luka:

1. Kondisi Korban Ledakan di Turki

Diwartakan Al Jazeera, jumlah korban jiwa dalam peristiwa ledakan di Jalan Istiklal, Istanbul Turki adalah enam orang dan semuanya merupakan warga Turki.

Mereka terdiri dari seorang anak perempuan berusia sembilan tahun dan sang ayah, seorang remaja dan ibunya serta sepasang suami istri.

Sedangkan untuk korban luka-luka, 57 orang telah dipulang pada Senin 14 November 2022. Sisanya, yaitu 24 orang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit setempat.

BACA JUGA:  Sumber Ledakan Asrama Brimob Sukoharjo Diduga Hasil Barang Bukti Paket Razia Lebaran 2021

2. Pelaku Pengeboman

ledakan di istanbul turki
Polisi tangkap 46 orang yang diduga bertanggungjawab dalam peristiwa ledakan di Istanbul Turki. (Foto: Emrah Gurel/AP)

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.