Fakta Menarik Album Indigo RM BTS, Akan Dirilis 2 Desember 2022

HARIANE – Ada sejumlah fakta menarik album Indigo RM BTS yang akan dirilis pada 2 desember mendatang. Setelah sebelumnya J-Hope dan Jin BTS rilis album, kini giliran RM BTS.

Untuk para penggemar BTS yang sudah tak sabar menunggu, fakta menarik album Indigo RM BTS ini bisa menjadi alternatif.

Fakta menarik album Indigo RM BTS ini menjadi informasi untuk para penggemar Kpop yang ingin mengetahui lebih dalam tetang album perdana RM BTS tersebut.

Langsung saja, inilah fakta menarik album Indigo RM BTS yang akan segera rilis.

BACA JUGA:  Jinyoung GOT7 Akan Rilis Album Solo, Berikut Informasi Selengkapnya

Album solo RM BTS dirilis pada 2 Desember 2022

Melalui akun Twitter resmi Big Hit Music mengumumkan bahwa RM BTS dalam persiapan untuk merilis album solo resmi pertamanya.

“RM telah menunjukkan kepada para penggemar tentang dunianya melalui dua Mixtape, Indigo, RM menyampaikan pemikiran dan perasaannya yang jujur dan menampilkan musik beragam melalui kolaborasi dengan berbagai artis. Kami berharap semua orang bersemangat dengan perilisan album terbaru RM,” tulis BigHit Musik dalam pernyataan resminya.

Album Indigo akan dirilis pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

Dikerjakan selama 4 tahun

Setelah resmi diumumkan oleh Big Hit, RM BTS memposting beberapa hal terkait album Indigo, termasuk durasi pengerjaannya.

“Album pertamaku akan dirilis, terima kasih semuanya. Aku bekerja keras selama 4 tahun terakhir,” tulis RM melalui weverse.

RM BTS mengungkapkan bahwa album ‘Indigo’ ini telah dikerjakannya sejak awal 2019. RM juga mengatakan bahwa album ini akan sangat berbeda dari proyek-proyek sebelumnya.

Berkolaborasi dengan artis ternama dunia

RM BTS turut membocorkan jika lagu-lagunya adalah buah kerjasama dengan berbagai musisi ternama.

Hal ini disambut dengan antusias penggemar yang telah lama menantikan berbagai kolaborasinya dengan artis ternama.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang dikonfirmasi berkolaborasi dengan RM BTS diantaranya Jungkook BTS, Pharrell Williams, Cherry Filter, hingga BIBI.

Makna tersirat dalam album solo RM BTS

Penamaan judul album solo RM BTS, Indigo ternyata mengundang rasa penasaran pada ARMY karena mengandung makna tersirat di dalamnya.

ARMY menganalisis makna dibaliknya yang mengindikasi bahwa Indigo adalah warna antara ungu dan biru.

Seperti yang kita tahu bahwa ungu mewakili BTS dan ARMY. Disisi lain RM BTS sempat mengunkapkan bahwa warna yang mendefinisikan dirinya adalah warna biru saat wawancara Proof Collector Album.

Indigo juga mempresentasikan banyak hal besar secara spiritual. Watna tersebut melambangkan ketulusan dan pengabdian.

Banyak ARMY yang merasa tersentuh dengan kejeniusan RM BTS.

RM BTS akan mengadakan mini konser

Sebagai bentuk terima kasih dan rasa cintanya kepada penggemar, Big Hit Music mengumumkan jika album solo, Indigo akan dibuat mini konser.

RM BTS akan mereka konten video untuk 200 penggemar terpilih. Penggemar dapat mendaftar untuk acara tersebut melalui akun Weverse dilansir dari laman AllKpop.

Jika tidak ada hambatan, mini konser RM BTS dalam rangka perilisan album Indigo akan diselenggarakan pada 5 Desember 2022 jam 20.00 KST atau 18.00 WIB secara luring.

Demikian fakta menarik album Indigo RM BTS. Pastinya para ARMY dan juga pecinta KPop Indonesia sudah tidak sabar menanti karya terbaru RM BTS. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com