Federasi Sepak Bola Jerman Kecam FIFA Jelang Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Permasalahannya?

HARIANE – Federasi sepak bola Jerman kecam FIFA menjelang kick off Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai pada Minggu, 20 November 2022 antara tuan rumah lawan Ekuador.

Dimana presiden federasi sepak bola Jerman kecam FIFA pada Jumat, 18 November 2022 lantaran surat yang dikirim Gianni Infantino, presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) membuatnya kesal.

Lantas apa isi surat yang membuat presiden federasi sepak bola Jerman kecam FIFA tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Presiden Federasi Sepak Bola Jerman Kecam FIFA Menjelang Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar Karena Membatasi Aktivitas Politik

Federasi sepak bola Jerman kecam FIFA
Jersey latihan Timnas Denmark dengan slogan “human rights for all’ yang dilarang dipakai oleh FIFA lantaran dinilai bermuatan politik. (Foto: Twitter/idextratime)

Diwartakan ESPN, Bern Neundorf,  Presiden asosiasi sepak bola Jerman (DFB) melayangkan kritikan pada FIFA lantaran berusaha membatasi aktivitas politik tim Der Panzer, julukan timnas Jerman yang berkaitan dengan hak asasi manusia.

BACA JUGA:  Takziah ke Rumah Bobotoh yang Meninggal di Stadion GBLA, Wali Kota Bandung: Semoga Khusnul Khotimah

Neuendorf mengungkapkan, bahwa dia merasa terganggu dengan surat yang dikirim oleh Presiden FIFA pada dua minggu sebelumnya, yang mendesak agar tim hanya fokus pada sepak bola dan mengesampingkan permasalahan politik.

Bahwa topik hak asasi manusia sekarang seharusnya tidak lagi berperan, bahwa kita sekarang berkonsentrasi di sini hanya pada sepak bola, itu membuat kita kesal dan mengganggu kita sampai batas tertentu,” ujar Neuendorf.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.