Gempa Bumi di Jawa Barat Hari Ini 5,6 SR, BMKG: Waspada Gempa Susulan

HARIANE – Telah terjadi gempa bumi di Jawa Barat hari ini Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB dengan besaran skala 5,6 SR pada kedalaman 10 km.

Titik pusat gempa bumi di Jawa Barat hari ini berada di 6.84 LS, 107.05 BT (10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat).

Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat hari ini tidak berpotensi tsunami namun BMKG memberikan peringatan kepada warga sekitar lokasi gempa akan kemungkinan gempa susulan yang terjadi.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Cianjur Hari Ini 14 November 2022, Tabrakan Mobil dan Motor Sebabkan Korban Luka-luka

Gempa Bumi di Jawa Barat Hari Ini Terasa di Sejumlah Wilayah Sekitar

Dari data BMKG, gempa di Jabar yang terjadi hari ini terasa hingga beberapa wilayah yang mencakup Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, Jakarta, dan Depok.

Gempa bumi dirasakan warga Jawa Barat dengan durasi yang cukup lama dan intensitas yang cukup tinggi, terpantau sebagian warga yang sedang beraktivitas keluar ruangan untuk menghindari bahaya.

Netizen pun beramai-ramai melaporkan kejadian gempa melalui media sosial Twitter. Sebagian netizen melaporkan suasana orang-orang yang keluar dari bangunan dan ruangan setelah merasakan gempa yang cukup besar.

Hingga kini, belum dilaporkan jumlah kerusakan akibat gempa bumi di Jawa Barat hari ini. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com