Gempa Garut Hari ini 3 Desember 2022 : Kekuatan Lebih Besar dari Gempa Cianjur, Berikut Penjelasan BMKG

HARIANE – Terjadi peristiwa gempa Garut hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022, sekitar pukul 16.49 WIB. Gempa tersebut terlacak oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia.

Peristiwa gempa Garut hari ini membuat sejumlah warga kaget dan panik. Informasi lengkap gempa tersebut diunggah melalui laman resmi BMKG hari ini.

Berdasarkan informasi dari Twitter BMKG, gempa Garut hari ini berkekuatan sekitar 6.4 SR (Skala Richter). Lebih besar dari gempa di Cianjur yang berkekuatan 5.6 SR.

“#Gempa Mag:6.4, 03-Dec-2022 16:49:42WIB, Lok:7.49LS, 107.58BT (46 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedlmn:106 Km #BMKG,” tulis akun Twitter BMKG.

BACA JUGA:  Telkom Salurkan 922 Ekor Hewan Kurban Idul Adha 2022, Kegiatan Rutin Tahunan Sejak 2016

Pernyataan BMKG Mengenai Gempa Garut Hari ini Berpotensi Tsunami atau Tidak

Gempa garut hari ini 3 desember 2022

Berdasarkan informasi lanjutan dari BMKG, tercatat gempa ini dapat berubah keakuratannya. Hal ini diklaim langsung menurut data dan analisis ulang dari alat pengukur gempa.

Disclaimer:Dlm bbrp menit pertama stlh gmp,parameter gmp dapat berubah dan boleh jadi blm akurat,kecuali tlh dianalisis ulang seismologist,” lanjut keterangan akun Twitter BMKG.

Gempa ini viral dan membuat sejumlah netizen heboh. Pasalnya banyak diantaranya yang bermukim di sekitar daerah Jawa Barat dan sekitarnya merasakan peristiwa itu.

Bandung gede bgt kerasa gue lagi di kasur malah diem kirain bukan gempa,” tulis akun Twitter  @itsjaekhey.

smpe jogja dong. apa gw yg halu sih, tp masa iya halu,” tulis akun Twitter @ramenspicygirl.

Gempa Terkini 3 Desember 2022 Terasa Hingga Jogja
Gempa Terkini 3 Desember 2022 Terasa Hingga Jogja (Foto: BMKG)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com