Hakim Agung Kena OTT, KPK : Ini Sangat Menyedihkan

HARIANE – Berita menghebohkan datang dari Mahkamah Agung lantaran Hakim Agung kena OTT KPK.

Hakim Agung kena OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 22 September 2022. Menariknya, KPK melakukan operasi tangkap tangan di dua tempat sekaligus.

Lantas apa saja bukti yang berhasil di sita oleh KPK saat Hakim Agung kena OTT? Simak ulasannya di bawah ini.

Hakim Agung Kena OTT, KPK Sita Barang Bukti Ini

Dilansir dari Polda Metro Jaya News, KPK melakukan operasi tangkap tangan di lingkungan Mahkamah Agung dan berhasil mengamankan sejumlah orang di Jakarta dan Semarang.

KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang,” tutur Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron.

Operasi tangkap tangam berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung,” sambungnya.

BACA JUGA:  Buronan KPK Harun Masiku Masih Bebas Berkeliaran, Jubir KPK Minta Publik Melapor Jika Tahu Keberadaannya

Yang menarik adalah salah satu orang yang ikut terseret dalam OTT di lingkungan Mahkamah Agung kali ini adalah hakim agung.

Informasi terkait Hakim Agung kena OTT KPK tentu membuat masyarakat terkejut, karena kasus korupsi justru terjadi di lembaga peradilan.

KPK bersedih harus menangkap Hakim Agung. Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan,” pungkas Nurul Gufron.

Tidak hanya menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus suap dan pungutan tidak sah, KPK juga turun mengamankan beberapa barang bukti.