Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Berikut Rincian untuk Jarak Dekat dan Jarak Jauh

HARIANE – Harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung kini sudah resmi ditetapkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan Kementerian Perhubungan RI.

Di mana harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut akan diberlakukan pada saat kereta sudah mulai beroperasi pada Juni 2023.

Lantas berapa harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung? Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:  Kereta Cepat Jakarta-Surabaya: Diproyeksikan Akan Melewati 7 Kota Ini dengan Waktu Tempuh Hanya 4 Jam

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menetapkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah sebagai berikut:

– Perjalanan jarak dekat akan dibanderol Rp. 125.000

– Perjalanan jarak jauh akan dibanderol Rp. 250.000

Disampaikan Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, pemberlakuan tarif tersebut akan mulai dilakukan selama tiga tahun pertama pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Di mana dalam penetapan tarif selanjutnya akan berbeda dan akan diberlakukan dengan mengikuti ketentuan dasar kajian tentang willingness to pay yaitu:

– Perjalanan jarak terdekat akan dibanderol Rp. 150.000

– Perjalanan jarak terjauh akan dibanderol Rp. 350.000 

Adapun Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini direncanakan pada saat beroperasi akan menggunakan 68 rangkaian kereta per hari dengan kapasitas per kereta yaitu 601 penumpang.

Sedangkan untuk jam operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan dimulai pada pagi hari pukul 05.30 hingga malam hari pukul 22.00 WIB.

Sebagai informasi tambahan, Presiden Joko Widodo sangat optimis dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang direncanakan akan beroperasi pada Juni 2023.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com