Hastag Good Bye Twitter Menjadi Trending Topic 18 November 2022, Apa Penyebabnya?

HARIANE – Pada Jumat, 18 November, hastag Good Bye Twitter menggema di tanah air hingga masuk ke dalam deretan trending topic teratas Twitter.

Tak hanya viral di tanah air, hastag Good Bye Twitter juga viral di sejumlah negara lainnya dan diikuti oleh hastag #RipTwiter, #TwitterDown, Mastodon, dan Myspace.

Usut punya usut, trendingnya hastag Good Bye Twitter dilatarbelakangi oleh gelombang pengunduran diri yang semakin mengkhawatirkan di kantor Twitter.

BACA JUGA:  Fakta di Balik Kantor Twitter di Tutup Sementara, Apa Penyebabnya?

Penyebab Gelombang Pengunduran Diri Semakin Tinggi di Twitter

Seperti yang diwartakan The Guardian, gelombang pengunduran diri semakin tinggi di kantor Twitter setelah Elon Musk mengeluarkan ultimatum dengan menerapkan jam kerja yang panjang dengan waktu yang lama.

Akibat tingginya angka pengunduran diri di Twitter membuat perusahaan yang diambilalih oleh Musk ini menghadapi krisis sehingga memaksa Twiter untuk melakukan penutupan kantor.

Masalah ini tak dapat dianggap main-main karena mayoritas staff yang mengundurkan diri adalah insinyur yang bertugas untuk memperbaiki bug dan mencegah pemadaman layanan di Twitter.

Dampak Gelombang Pengunduran Diri di Twitter

Pada hari Kamis, 17 November 2022, versi aplikasi Twitter yang digunakan karyawan mulai melambat akibat permasalahan ini.

Tak hanya itu, banyak orang yang memperkirakan aplikasi Twitter untuk publik akan beresiko rusak pada malam hari.

Munculnya Hastag Good Bye Twitter

Akibat isu ini, banyak pengguna Twitter yang menautkan akun Twitter mereka dengan Instagram atau Mastodon sebagai alternatif dan mengaungkan hastag good bye Twitter di akun Twitter mereka.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com