Indonesia Lolos Piala Asia U 20 2023, Balas Dendam Shin Tae-yong Berbuah Manis Kala Menjamu Vietnam

HARIANE – Berita gembira Indonesia lolos Piala Asia U 20 2023 jadi trending topik yang hangat diperbincangan netizen media sosial saat ini. Indonesia berhasil menaklukan salah satu pesaingnya di Asia Tenggara, Vietnam, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 18 September 2022.

Indonesia lolos Piala Asia U 20 2023 membuat suporter timnas yang hadir pada laga kontra Vietnam bersorak gembira. Pada pertandingan penuh drama tersebut, Indonesia menang tipis 3-2.

Dilansir dari akun Instagram PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Indonesia lolos Piala Asia U 20 2023 berkat kerja keras mencetak tiga gol di babak kedua.

“Tiga gol yang dicetak Garuda Nusantara berhasil membawa Indonesia unggul atas Vietnam dan menjadi juara Grup F,” tulis akun Instagram PSSI.

BACA JUGA:  Biodata Hokky Caraka: Agama, Umur, Sekolah dan Cerita Haru Perjuangan Sang Ayah

Hasil Pertandingan Indonesia Lolos Piala Asia U 20 2023 Lawan Vietnam

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak babak pertama tersebut, berakhir dengan skor kaca mata pada babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol.

Memasuki Babak kedua, Indonesia tampil menekan dan agresif dari babak pertama. Hasilnya Indonesia mencetak gol Marselino di menit ke-60.

Vietnam yang tak ingin Indonesia lolos Piala Asia U 20 bermain lebih menyerang setelah kebobolan. Pertahanan Indonesia yang lengah mampu dimanfaatkan lini serang Vietnam dengan dua gol yang dicetak dalam waktu 13 menit.