Indonesia Vs Singapura di Semifinal, Ketua PSSI: Hancurkan Mereka!

hariane.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapai Singapura dalam partai pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2021, Rabu 22 Desember 2021. Ketua Umum PSII, Mochamad Iriawan berpesan agar anak asuh Shin Tae-yong menghancurkan lawannya.

Kick-off leg pertama Indonesia Vs Singapura rencananya akan di lakukan pada pukul 19.30 wib. Pertandingan akan digelar di Singapore National Stadium yang berkapasitas 55.000 penonton.

Jelang laga ini, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain-pemain Indonesia tidak gentar meski harus bertanding di kandang lawan.

“Hari ini kalian akan bertanding melawan Singapura. Mental baja, disiplin yang kuat dan ikuti instruksi pelatih dengan baik. Hancurkan mereka!”katanya.

BACA JUGA: AFF Suzuki Cup 2021: Gol Elkan Baggott Hindarkan Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatkan jika anak didiknya sudah siap menghadapi Singapura di partai semifinal AFF Suzuki Cup 2020 ini. Dia yakin, Indonesia mampu mengalahkan Singapura meski belum bisa diperkuat Egy Maulana Fikri.

Di atas kertas, Indonesia merupakan tim yang lebih kuat di banding Singapura. Untuk mencapai babak semifinal AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia berhasil mengumpulkan 10 dari 4 pertandingan dengan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Dengan tanpa sekalipun menelan kekalahan, Indonesia berhasil menjuarai grup B diikuti Vietnam di peringkat ke 2 yang memiliki jumlah poin sama. Sementara Singapura, lolos ke Semifinal berbekal satu kekalahan dari Thailand yang menjadi juara grup A AFF Suzuki Cup 2020.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com