Info Terbaru Gempa Cianjur Hari ini 21 November 2022, 343 Rumah Mengalami Rusak Berat dan Satu Pondok Pesantren Ambruk

HARIANE – Info terbaru Gempa Cianjur hari ini telah dirilis secara resmi oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Senin, 21 November 2022.

BNPB merilis info terbaru Gempa Cianjur hari ini terkait dengan adanya jumlah korban jiwa pada bencana alam tersebut.

Berdasarkan rilisan BNPB, Info terbaru Gempa Cianjur hari ini terdapat 17 warga meninggal dunia dalam peristiwa itu.

“BNPB terus melakukan pendataan jumlah korban, korban jiwa khususnya di Kabupaten Cianjur  17 orang meninggal dunia dan 19 orang warga alami luka-luka cukup berat,” ungkap Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, dalam keterangan press rilis.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Cikampek Hari Ini 2 Juli 2022, 2 Korban Pengendara Motor dan 1 Penumpang Luka Parah

Info Terbaru Gempa Cianjur Hari ini Berdasarkan Jumlah Bangunan Rusak

Situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini
Situasi terbaru gempa di Cianjur hari ini, sejumlah rumah rusak parah. (Foto: Instagram/Ndorobei)

Dalam keterangan lanjutan, sebanyak 343 unit rumah mengalami kerusakan yang parah. Satu Pondok Pesantren di Cianjur juga mengalami kerusakan berat akibat Gempa Bumi.

“Dampak yang diakibatkan gempa tersebut turut merusak beberap bangunan, seperti 343 unit rumah rusak berat, satu unit pondok pesantren rusak berat, RSUD Cianjur alami rusak sedang. Kemudian empat unit Gedung pemerintah, tiga unit fasilitas pendidikan, satu unit sarana ibadah, satu unit toko dan satu unit cafe juga alami kerusakan, serta ada jalanan yang terputus,” rilis terbaru BNPB.

Pemerintah daerah, BNPB dan beberapa pihak terkait akan membentuk tim penyelamatan sebagai upaya percepatan penanganan gempa. 

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com