Info Terbaru Pengalihan Jalan Jembatan Glagah Jogja Mulai 25 September 2022

HARIANE – Info soal pengalihan jalan Jembatan Glagah Jogja sejak Minggu malam, 25 September 2022 bisa disimak disini.

Pengalihan jalan Jembatan Glagah Jogja yang letaknya ada di Jalan Daendels, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini karena kondisinya sudah memprihatinkan.

Arus pengalihan jalan Jembatan Glagah Jogja dilakukan dari arah timur dan barat. Selain itu, kendaraan bermuatan berat pun untuk sementara ini dilarang melintasi jembatan.

Petugas berwenang diketahui telah melakukan survei untuk meninjau kerusakan infrastrukstur Jembatan Glagah yang dinilai cukup parah dan berbahaya.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Pantai di Kulon Progo Dekat Bandara YIA, Harga Tiket Masuk Murah Hanya 5 Ribu Saja

Jalur Alternatif ke Bandara YIA Akibat Pengalihan Jalan Jembatan Glagah Jogja

Dilansir dari akun Instagram @sarglagah pada Minggu malam, 25 September 2022, dilaporkan kondisi bagian bawah jembatan sudah banyak material yang rontok bahkan rangka besinya pun sudah terlihat telanjang.

Satlinmas Rescue Wilayah V Glagah memberikan keterangan bahwa pengalihan jalan Jembatan Glagah Jogja dilakukan sebagai antisipasi kondisi jembatan yang sudah berbahaya, khususnya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

pengalihan jalan Jembatan Glagah Jogja
Kondisi Jembatan Glagah Jogja yang sudah tidak layak dan aman dilewati kendaraan bermotor dan bermuatan berat. (Foto: Instagram/sarglagah)

Akibat dari penutupan jembatan, arus lalu lintas dari arah timur dialihkan ke utara melalui jalan alternatif yaitu Jalan Sogan Karangwuni yang akan tembus ke Jl. Nasional 3 atau Jl. Wates – Purworejo.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com