Apakah Investasi Emas Batangan Gram Kecil Menguntungkan? Cari Jawabannya di Sini

HARIANE – Investasi emas batangan gram kecil mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia beberapa waktu terakhir ini.

Salah satu alasan banyak orang yang tertarik dengan investasi emas batangan gram kecil adalah karena harganya yang terjangkau.

Tapi benarkah investasi emas batangan gram kecil itu menguntungkan? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Alasan Investasi Emas Batangan Gram Kecil Sebaiknya Dihindari

harga emas antam hari ini naik
Harga emas Antam hari ini naik Rp 7.000 per gramnya. (Freepik/mamewmy)

Sejak pandemi Covid-19 menyerang, pembahasan seputar investasi mulai merebak ditengah masyarakat Indonesia.

Salah satu investasi yang mulai dilirik adalah investasi emas batangan. Sayangnya, untuk beberapa kalangan investasi emas juga dinilai terlalu mahal.

Apabila harus menabung terlebih dahulu untuk bisa membeli emas batangan dengan berat minimal 5 gram, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sehingga banyak yang memilih untuk menabung emas dengan gramasi kecil, seperti 0,1 gram dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau.

Lantas, apakah langkah yang diambil untuk menabung emas kecil tersebut sudah tepat?

Dilansir dari kanal Youtube Halo Emas, ada satu hal yang perlu diketahui sebelum seseorang memutuskan untuk investasi emas, yaitu spread.

Spread adalah selisih antara harga jual dan harga beli emas. Spread juga bisa diartikan sebagai potongan atau kerugian dari harga jual dan harga beli emas.

Misalnya, seseorang membeli emas satu gram seharga Rp 900 ribu, kemudian ia menjual emas tersebut dan laku pada kisaran Rp 750 ribu.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com