Alasan Iwan Budianto Minta Dihapus dalam Daftar Calon Komite Eksekutif PSSI 2023

HARIANE – Iwan Budianto jadi buah bibir di berbagai media sosial usai namanya terdapat dalam daftar bakal calon Komite Eksekutif PSSI.

Padahal melalui situs PSSI yang diunggah pada 15 Januari 2023, Iwan Budianto mengaku bahwa dirinya tidak bersedia mencalonkan atau dicalonkan menjadi Exco PSSI.

Alasan Iwan Budianto atau IB tidak bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan menjadi Komite Eksekutif PSSI adalah tragedi  Kanjuruhan di Malang pada 1 Oktober 2022 yang lalu.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujar IB.

calon Komite Eksekutif PSSI
Komite Pemilian umumkan daftar calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI. (PSSI)

Namun secara mengejutkan nama IB justru tercantum dalam daftar calon Komite Eksekutif PSSI yang dirilis pada 16 Januari 2023 sebagai calon Wakil Ketua Umum.

BACA JUGA:  78 Nama Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI Resmi Diumumkan, Ada Raffi Ahmad dan Ratu Tisha

Nama Iwan Budianto dalam Daftar Calon Komite Eksekutif

Selasa, 17 Januari 2023 melalui akun Instagram pribadinya, Iwan Budianto merilis sebuah potret surat pernyataan terkait dengan kabar dirinya masuk dalam daftar calon Ketum PSSI.

“Pertama-tama saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota PSSI yang telah mengusulkan nama saya dalam pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023 – 2027,” tulis IB dalam surat pernyataan tersebut.

Ia melanjutkan bahwa dirinya tidak bersedia diusulkan dan tidak akan mengajukan diri pada Pencalonan Komite Eksekutif PSSI.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com