Jalan Tol Cibitung Cilincing Diresmikan Presiden Jokowi, Bakal Mempermudah Mobilitas Barang Kawasan Industri dan Logistik

HARIANE-Jalan Tol Cibitung Cilincing diresmikan Presiden Indonesia Jokowi.

Jalan Tol Cibitung Cilincing diresmikan oleh Presiden Jokowi beserta didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain Jalan Tol Cibitung Cilincing diresmikan, ternyata Tol Serpong – Balaraja Seksi 1A (JORR 3) juga diresmikan.

Jalan Tol Cibitung Cilincing Diresmikan

Jalan Tol Cibitung Cilincing
Tampilan Gerbang Tol Gabus, lokasi Jalan Tol Cibitung Cilincing diresmikan Presiden. (Foto instagram/kemenpupr)

Dilansir dari akun Instagram Kemenpupr, Jalan Tol Cibitung Cilincing baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa 20 September 2022.

Jalan Tol Cibitung Cilincing atau kerap disebut Tol Cibicil ini, merupakan salah satu jalan tol yang masih menjadi bagian Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau JORR2.

Rencananya, jalan tol ini akan menyambung dengan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung, Jalan Tol Jakarta-Cikampek bagian selatan dan Jalan Tol Akses Tanjung Priok bagian utara.

Jalan Tol Cibitung- Cilincing diresmikan dengan sepanjang 27,2 kilometer. Pembangunan dan peresmian jalan tol ini, bertujuan untuk mempermudah perjalanan masyarakat.

Jalan Tol Cibitung Cinciling
Presiden Jokkowi saat menuju Gerbang Tol untuk peresmian. (Foto instagram/Kemenpupr)

Yakni mempermudah dan mempercepat mobilitas barang yang berasal dari Kawasan industri serta barang dari Kawasan logistik yang mana telah tersebar di Karawang dan juga Bekasi serta menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.